Tupperware ialah produk berbahan berkualitas yang bukan mudah cacat sehingga banyak diantara kita membeli menggunakan alasan efektif untuk menutupi makanan atau pun minuman. Namun untuk memperpanjang umur pemakaiannya Anda kudu tahu bagaimana cara dalam merawatnya.

Plastik terdiri untuk berbagai bahan-bahan kimia (monomer). Dalam kondisi khusus, kontak sempang plastik dan makanan bisa menyebabkan migrasi (perpindahan) bahan-bahan kimia mulai wadah ke makanan.

Migrasi terjadi konsekuensi pengaruh suhu panas santapan, penyimpanan, / proses pengolahannya. Semakin semampai suhu jadi semakin utama kemungkinan berlangsung migrasi. Lamanya waktu penyimpanan makanan pun berpengaruh terhadap perpindahan substansi berbahan kimia ini.

Bertambah lama komunikasi antara target dengan pangsa plastik, semakin tinggi total bahan kimia yang bermigrasi ke makanan. Kalau hal tersebut terjadi tetap akan mengocok kesehatan & bisa merangsangkan risiko tumor ganas.

Kriteria pelindung plastik bagi makanan:

- Ada semboyan food grade, yaitu nama gelas & garpu, berarti plastik mereka layak dikenakan untuk menghasilkan perlengkapan mencopet.

- Terdapat tanda food safe, yakni logo tupperware contreng, artinya sasaran atau minuman tersebut aman tidak terkontaminasi bahan-bahan kimiawi.

- Ada merek kulak yang dipatenkan, yaitu terdapat logo M (trade mark) atau R (registered). Artinya produk ini sudah terdaftar dan teruji keasliannya.

Inilah tips utk merawat & membersihkan Tupperware:

1. Sesudah Anda memakai Tupperware yang sudah dibawa seharian untuk menyimpan makanan atau minuman Dikau, bilas Tupperware Anda di dalam larutan sabun cair ringan. Bilas lagi menggunakan air bersih dan dan kemudian lap lasak.

2. Apabila wadah Tupperware Anda berminyak, cuci menggunakan air intim dan lalu bersihkan hanya dengan tutup lembut & bilas dengan air putih. Air segan merupakan air terbaik bagi membersihkan endapan berminyak.

3. Anda terbuka bahwa spons memiliki dua sisi, kendi? Gunakan sosok yang tidak abrasif HANYA bagi membersihkan Tupperware yang syahdu Anda. Masalah ini berarti untuk memakai spons pelan untuk membersihkannya.



4. Ketika Anda menutupi Tupperware yang tak terpakai, hindari menutup kuat tutupnya. Tinggalkan sedikit ruang diantaranya dengan demikian udara mampu bersirkulasi. Alasannya adalah karena udara sumpek dapat menjerumuskan bau yang bukan menyenangkan.

5. Ajarkan kawula rumah tangga Dikau tentang gimana cara mencabut Tupperware Engkau.



Berminat mempunyai produk Tupperware untuk maksud Anda mencadangkan makanan alias minuman?